Rabu, 01 Desember 2010

Indonesia Is Me

lagi-lagi dan lagi aku di hadapkan dengan topik yang berkaitan dengan Indonesia..
tema video pendek yang akan aku garap dengan davy dan teman-teman yang lain adalah "Cerita Citra Indonesia."

selasa malam kemain kami rapat untuk membicarakan konsep video yang akan kami buat..

saat itu aku sedang chatting dengan seorang temanku, sebut saja namanya Alex.. alex teman baikku sejak kami kenal di bangku SD.. dia pria yang berbakat.. alex ini pintar dan dia bisa memainkan berbagai alat musik, seperti gitar, piano, drum, dll.. aku menanyakan pendapatnya mengenai Indonesia saat itu.. hanya 1 kalimat yang dia katakan, "hancurkan saja indonesia".. dan dia sangat membenci indonesia.. seandainya dia mempunyai uang banyak, dia pasti sudah pergi meninggalkan tanah kelahirannya ini..

di saat yang sama aku juga bbman sama seorang senior ku saat smp, namanya brian.. dulu aku sempat tergila-gila dengan pria nakal ini, dan sekarang aku sudah lumayan akrab dengannya sebagai teman tentunya.. aku juga menanyakan hal yang sama mengenai pandangan dia terhadap Indonesia..

lagi - lagi aku mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan.. sungguh aku tidak ingin mendengar dia mengatakan hal itu.. dia bilang "SAMPAH".. indonesia tidak akan pernah maju..dan dia ingin sekali pergi dari indonesia..

selain itu aku juga update facebook dengan pertanyaan yang sama, beberapa orang menyela indonesia, namun ada juga yang mengunggulkannya..

aku tidak habis pikir, mengapa begitu banyak orang yang membenci indonesia.. tidakkah mereka sadar, kalau semuanya yang mereka dapat sekarang berasal dari Indonesia? nasi, daging, bahkan mereka pun menimba ilmu di tanah indonesia.. mereka lahir di indonesia dan mereka tinggal di indonesia.. mereka membenci indonesia, lalu indonesia itu apa? kita adalah bagian dari indonesia.. masa saja kita membenci indonesia yang isinya ya kita sendiri.. 

bejat-bejatnya indonesia, jeleknya indonesia ya ada karena orang-orang seperti kita.. kenapa indonesia belum maju? karena kita sama sekali tidak melakukan apapun untuk indonesia.. haruskah pemerintah sendiri yang berusaha mengubah indonesia? atau kita menunggu indonesia yang merubah "INDONESIA" itu sendiri? 
JANGAN MENUNGGU NEGARA YANG MEMBERIKAN SESUATU UNTUK KITA, TAPI KITA YANG HARUS MEMBERIKAN SESUATU UNTUK NEGARA..

I LOVE YOU INDONESIA, kalau 1000 orang tidak percaya kita bisa maju, aku akan terus percaya kalau suatu hari nanti, indonesia dapat menjadi lebih baik dan kita, ANAK-ANAK INDONESIA, AKAN BANGGA MENJADI ANAKMU, INDONESIA :) tidak akan ada lagi orang yang bilang kalau "tanpa ras gw, indonesia ga akan maju" "indonesia sampah, musnahkan indonesia.." etc

dan aku percaya, orang - orang yang tidak mencintai tanah kelahirannya sendiri, berarti dia tidak bisa mencintai dirinya sendiri.. dan orang-orang yang seperti itu lah yang membuat indonesia tidak bisa maju..

1 komentar:

  1. Semua orang Indonesia, tidak terkecuali, semuanya punya andil atas baik buruknya negeri ini

    BalasHapus