Minggu, 07 Agustus 2011

Drama Queen alias si Wanita Cengeng


Hari ini aku galau. Galau mendadak dan tidak terprediksi. Bener-bener di luar rencana dan dugaan. Malu ceritanya x_x okeilah dimulai..

Aku adalah wanita cengeng..aku gampang nangis, super gampang. aku bsa nangis cuma dngan ngebayangin pacar selingkuh dan menghayal dngan sempurna lalu aku bsa nangis semaleman. Ngebayangin aku kena leukimia dan mendadak mau mati juga bsa bikin aku nangis lama ampe mata bengkak. Hobi nangis sepertinya. Karena kadang aku merasa ada yang aneh kalo ga mengeluarkan airmata dalam waktu yang cukup lama, maka karena itu aku suka mendramatisir masalah dan suka ngayal yg sedih2 biar aku bisa nangis. Aneh ya kebiasaan ku? Wajar engga sih sebenrnya? Hmmmm

Sebenarnya hari ini cukup menggembirakan buat ku, karena hari ini awal aku masuk kelas nari lg d udw, dengan step yg berbeda, guru yang beda dan jenis tarian yg beda. Kita belajar 100% contemporer. Aku suka tarian ini karena ud 1 tahun aku belajar d EKI dan tidak terlalu sulit untuk ku mempelajarinya lebih dalam lagi. Tapi agak syok pas kak eka (guru baru kita) blng kalo kita akan nari tarian minang, tapi kontemporer. Gimana rupanya itu aku ga kebayang.. Pas kasi koreo, so far memang kayak tarian2 EKI, banyak main dengkul dan cukup bikin keringetan. Pas dia pilih2 lagu, jyaahhh,, terdengerlah lagu daerah yang maha gaul. Aku suka banget sama lagu ini, tp aku ga tau judulnya.. Nya nya nya nya nya nya, gitu deh liriknya. Ini mah lagu gw pernah tariin pas WNR. Kl boleh sedikit sombong, dengan lagu ini wkt itu aku nari di depan 9 atau 11 biku dr negara yang beda dan ribuan orang loh di JCC pas acara agama ku namanya WNR..

 Lanjut, kalo ga keringetan namanya ga nari. Dan bener2 basah kuyup super cuape hari ini, tapi aku suka, aku bener2 suka pas nari ini. Rasanya ga sabar pengen minggu depan..lalu ya pulang dengan riang gembira, sampe rumah minta makan sama embak...

Mbaaaakkkk..makan donk..

Di gorengin lah aku ayam, ayam ayam ayam dan ayam..setiap hari aku makan ayam. Semur ayam, ayam goreng, ayam apa lah. Pokoknya selalu ayam.. Aku adalah anak ayam.

Di tengah-tengah acara makan ku yang super nikmat, mbak memberikan rincian belanja bulan ini. Terlulis dengan besar pengeluaran yg uda d keluarkan 177.250.

Syoook setengah idup.. Mencoba mengingat kapan trakhir aku kasi dia uang..hmmmm.. Tanggal 25 july ternyata. Dan sebenarnya dan sejujurnya harusnya 200 rb itu adalah nominal yg mstnya cukup ga cukup dikeluarin selama 1 bulan. Bukan 2 minggu..

Dengan baik aku bertanya
Aku= ini kok mahal ya, sepertinya terlalu boros deh
Mbak=memang di sini mahal-mahal. Biasa segitu d kampung juga ga cukup
Aku=tp kan 200 itu cukup ga cukup mst cukup..bulan kmren cukup knp bulan ini engga?
Mbak=ini kan buat makan billy juga (anjing ku)
Aku= (emang bulan kmren ga ada billy) *dalem hati* bulan kmren kan juga kasi makan billy..billy uda 5 taun kok di sini (‾˛‾")
Mbak= tapi ini mah ga boros lah..memang segitu kok..
Aku=gmn ga boros ya bulan kmren cukup kok bulan ini engga kan ga masuk akal..
Mbak=.........

Terus menjawab dan terus blng ga boros..
Aku=pusing.. Lanjutin makan dengan ga napsu.. Sms mami lalu ngadu.
Mbak=sms tante mus (tetangga aku dulu yg baik bgt sm aku, temen baik mami juga, dia ngurusin aku kl ada apa2 pas mami ga di sini..)

Tengtong..sms..
From=tante mus
Kamu uda ga mau pembantu lagi? Tante pikir kamu sendirian jadi dia bsa nemenin km..kalo ga mau apa besok d suru pulang aja?

To=tante mus (sms balesan aku)
Haa? Siapa yg ga mau pembantu? Ngomong apaan dia? Swt.. Bukan gt, mau sih mau, aku cuma ngomong uang belnja 200rb untk 1 bulan ud abis dlm waktu 2 mgg itu boros, dia d bilangin malah ngeyel, pusing sudah deh..

Kriiingggg..
Mami calling..
Mami=kamu kenapa? Td tante mus blng ktnya kamu berantem sama pembantu ya?
Aku=iya mi..itu dia boros..ga berantem juga sih, cuma bilangin aja..tp dia nyolot
Mami=yauda mulai skrng kasi aja 50rb 1 minggu jadi ga kebablasan gt..
Aku=iyah, tp bilangin donk, ngelunjak gt..sama listrik nih..pusing deh jd ibu rumah tangga..masa yg wkt isi 500 itu bsa 3 mgg abis tp ini 60rb bertahan ampe 1 minggu lebih..kan aneh..mst d check nih..
Mami=ke PLN gih, minta rinciannya, pasti ada..
Aku= *nangis* mami cepet pulang donk, aku pusing ngurusin kayak gini :(
Mami=iyah2, kan uda beli tiket tanggal 29..sabar ya sayang..
Aku=*nangis* iyah :( :( :(
Mami=yauda km baik2 ya..dadaahhhh..
Aku=daahhhh..

Aku telp papi..
Papi=halooo
Aku=papi aku kangeeennnn *nangisss meraung-raung* mau ketemu..hiksssss..
Papi=km kok histeris gt? Iyah2. Tar yaa..papi sibuk nih lg jaga hotel..kamu baik-baik kan?
Aku=baiik :(
Bla bla
Bla bla

Berawal dari berantem sm pembantu aku jadi super galau..

Tlp pacar pun di marahin gara2 nangis gini..berkali-kali aku tekankan aku nangis krn aku kangen mami papi bkn karena pembantu, berkali-kali dia blng "malu-maluin gara2 brantem sm pembantu km nangis.."
*berenti nangis* lalu mikir..memalukan memang..

Oke lah..dan skrng waktunya tidur dngan mata segede kodok.. *wanita cengeng*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar