Kamis, 11 Agustus 2011

H3ct1c (Hectic)

huaaaaa..belakangin ini bener-bener adalah hari yang paling berat buat aku. bukan berat karena harus menanggung beban yee.. tapi sepertinya badan aku harus d cloning untuk dapat mengerjakan semua tugas-tugas yang numpuk ini agak dapat di kerjakan bersama dan cepet selesai.

kalau baca blog sebelumnya, pertengkaran dengan pembantu itu adalah permulaan dari segalanya. sehabis malam mengenaskan itu, ceilah mengenaskan.. besok harinya dia memutuskan untuk berhenti bekerja. yes. seneng dalem hati ku, tapi juga sebel, emosi tingkat dewa. pengen ku jambak-jambk, ku tendang-tendang. hahahahahahah..(pembunuhan) ih tapi bener loh, kalo bisa sih pengen bener rasanya..

yak, gara-gara dia pula antara seneng dan sedih. di mulailah tugas-tugas beratku. mencuci baju sendiri, masak sendiri, cuci piring, ngepel nyapu semuanya sendiri. di tmbah lagi harus rapat, ngurusin anjing dan lain-lain. seakan semuanya menyerang aku secara bersamaan.

pertama, tugas sekretariat yang tadinya semuanya di sheila d bagi ke aku karena dia agak kualahan. okeilah, aku seneng sih di kasi kepercayaan itu. tapi yaaa, nambah tugas. lalu yang kedua, sebagai tim acara aku harus merunning (rapat) penggodokan acara untuk minggu depan, dan ini cukup memusingkan karena aku harus membantu eby sebagai ketua pelaksana untuk mencari kemasan acara semenarik mungkin.

ketiga, di tambah lagi tugas promosi untuk acra minggu ini. ini cukup berat karena partner promosi ku, novita ret-ret dan kami seakan tidak sempurna :( kenapa dirimu ret-ret di saat seperti ini. bukannya mengeluh, hanya protes. haha. agak kualahan menagani tugas ini karena kami hanya di berikan waktu 3 hari sebelum acara, padahal biasanya paling ga h-7 promosi udah jalan. di satu sisi bukannya aku ga percaya dengan PJ-PJ daerah yang membantu, cuma mungkin mereka kurang berpengalaman untuk mengajak anak-anak jadi aku agak sedikit was-was dengan jumlah peserta. ini semakin terasa berat saat si head promosi, andre si pria terpede sejagad raya selalu bbm aku memberikan semangat.

keempat, biasanya aku selalu tenang saat meninggalkan rumah, namun sekarang rasanya agak beda. anjing kesayanganku, billy. entah berapa umurnya sekarang, aku merasa dia sudah sangat rentan. mata kanannya mulai katarak dan mulai buta. kalau anjing yang sudah tua pasti akan seperti itu. setelah mulai tua lagi bulu-bulu di badannya akan rontok seperti bekas luka yang mengering. tapi dia belom sampai seperti itu sih. cuma aku agak khawatir karena dia harus sendirian dirumah saat aku pergi. apa lagi kalau pergi aku pasti pulang malem karena rapat. aku takutsesuatu terjadi padanya saat aku ga ada. dan masalahnya, ga ada yang kasi dia makan kalau aku pergi..
seperti contohnya hari ini, aku dapet tawaran jadi usher di acara IIFF, aku harus standby jam 10 dan acara selesai sampai jam stngah 5, jam 6 aku rapat acra dan jam 8 aku rapat bendahara. keseluruhan dari jam 9-11 malam aku di luar dan ga di rumah. alhasil billy makan jam setengah 12 malam :(

hal ini sempet menyita pikiran ku sih. karena ya aku ga terlalu biasa mengurus urusan rumah tangga sendirian. dan terkadang urusan uang membuat ku gila. listrik, air, belanja, semuanya berkutat di otakku. aku mungkin bukan orang yang pandai mengurusi uang dan irit. aku sungguh boros banget. aku suka belanja dan ini biasa bikin aku sinting. aku bisa membeli barang yang aku lihat bagus namun belum tentu aku akan memakainya setelah aku membelinya. agak bahaya ya.. tapi aku mulai belajar kok. hanya saja terkadang saat aku menolak godaan belanja, godaan itu seperti menghantuiku dan terasa sesak didada, aku akan melawan!!!

huaaa...mungkin ini yang membuat aku agak-agak eror belakangan. dan puncak ke-eroran aku saat bikin notulen rapat 2 hari yang lalu. betul-betul fatal. fiuh fiuh.. maap kan aku teman-teman..
dan solusi pun terpecahkan. orang tua ku yang baik dan tidak sombong mencarikan pembantu pulang hari untuk membersihkan rumah masak dan lain-lain.. yeeeyyy..setidaknya ini meringankan sedikit penatku.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar