Minggu, 09 Januari 2011

Laskar Pelangi

Aku memang ga ntn film nya.. tapi dari drama musical yang aku tonton.. aku benar2 teharu J ternyata di tahun 70an ada anak2 seperi  mereka yang benar2 ingin sekolah dan tidak mempunyai uang.. sampai2 haru bersepeda sejauh 80km hanya untuk sekolah.. aku menangis melihat perjuangan mereka.. kalau di bangkan dengan jaman sekarang, sudah banyak anak2 yang mampu untuk sekolah namun meremehkannya.. mereka banyak yang beranggapan kalau sekolah itu tidak penting karena mereka sudah dapat makan dari hasil kerja orang tuanya.. namun mereka tidak melihat kalau di luar sana banyak sekalia nak2 yang ingin sekali sekolah seperti kita namun mereka tidak dapat karena keterbatasan biaya dan harus bekerja membantu orang tua mereka..


Musical laskar pelangi adalah contoh kecil untuk menggambarkan kejadian itu..memotifasi kita untuk benar2 menimba ilmu karena suatu saat nanti nasib kita akan berubah kalau kta mau berusaha..

So guys,, kalo kita masi males2an sekolah dan beranggpan kita akan hidup dari hasil keringat orang tua terus.. yuk kita buang pikiran itu..karena  kita ga akan bisa merubah hidup kita sendiri.. kita bisa kalau kita berusaha,, dan ingatlah terus kalau kita sangat beruntung dapat bersekolah.. di luar sana banyak sekali anak2 yang ingin bersekolah seperti kita tapi mereka tidak mampu..

 zuly, aku, ellen, novita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar