Sabtu, 01 Januari 2011

Truly Competition


IDeFest 2010 is coming :)  
acara tahunan yang di adain BDI ini memang bener2 bikin deg2an.. acara yang berlangsung dari tanggal 26 ini selesai tanggal 30 desember dan d lanjutkan sembahyang tahun baru d tanggal 31 malamnya..lomba yang di adain tahun ini ada perubahan dari taun lalu.. taun ini yang non staging ada film, video TV, desgn grafis, fashion, presenter dan foto.. yang staging ada dance, vocal group,  nyanyi,  band..

Mungkin memang tahun ini aku dan temen2 masih kurang total.. dua team dance kita dua2nya ga ada yang masuk final.. dan ga seperti tahun lalu yang semua lombanya d menangin sama DKI.. tahun ini juga DKI d bagi jadi 2, DKI A n DKI B.. ga di gabung kayak tahun lalu.. makanya mungkin itu yng bikin prestasi kita menurun.. dan sangat di sayangkan..piala bergilir IdeFest sekarang mampang d medan :)

Minggu, 26 Desember 2010

Aku ikut dance dan video TV.. di hari ini sekitar jam 4 sore adalah  penyisihan dance d vicky sianipar.. one step adalah nama kelompok ku.. bersama theo willy lala sisca vero.. awalnya memang sempet kecew karena seteam sama mereka, namun setelah uda bareng2, aku bener2 ngerti kenapa aku bisa sekelompok sama mereka.. at list aku belajar bnyak dari mereka..

Malam sebelum penyisihannya mereka semua nginep d rumah ku, kita tidur d satu kamar dan cowo2nya tdur d lantai beralaskan karpet..  jam 8 pagi kami bangun dan siap2 untuk daftar ulang serta GR..  targetnya nyampe jam 9 karena harus dftar ulang, malah nyampe jam 10..ya biasalah, pada males2an bangunnya.. hehe..

Kita dapet urutan ke 8, dan team 1 nya lagi, aura dapet urutan ke 9.. GR kita tanpa d temani oleh sang pelatih..memang agak miris sih.. jadi pelatih kita tu cuek banget.. sampet bnyak masalah d team yang bikin kita mau bubar J cumaa yaaa berkat apa ya, daimoku mungkin.. hehe.. teamnya jadi bersemangat lagi dan akhirnya bisa tampil d malam penyisihan..

Aku uda bersyukur bangt kita bsa tampil d malam penyisihan, sama skali ga berharap bisa masuk final, aku Cuma berharap kita bisa lakuin yang terbaik aja.. tapi d tengah2 penyisihan lala bener2 ngelakuin hal yang fatal.. kesalahan dia lupa bloking bikin aku nangis abis pentas..hehe..

Malamnya sekitar jam 10 finalis dance d umumin d ruang besar.. seperti dugaan aku kita ga masuk final.. yang masuk final o seven dari DKI A, as six dari DKI A, robotnek dari surabaya, bali dan jawa timur kalo ga salah.. dua team DKI B ga ada yang masuk final.. ya sepet sih berderai air mata.. :)

http://www.youtube.com/watch?v=3XKO67gs3zM modern dance surabaya - robotnek
http://www.youtube.com/watch?v=szUxQktlCYQ&feature=related modern dance DKI A - O-seven
http://www.youtube.com/watch?v=crk0OMafMDQ&feature=related modern dance DKI B - aura

As Six dari DKI A

 
 Aura dari DKI B

 O' Seven dari DKI A

One Step dari DKI B

Senin, 27 Desember 2010

Penyisihan apa yang ada d hari ini? Hehe.. VIDEO TV!! Tumpeng production siap persentasi.. tumpeng production adalah nama “rumah production” kita.. isinya ada aku, davy, eby, darwin, awi, silvi dan sisca.. tema video TV adalah cerita citra indonesia.. kita angkay budaya indonesia yang suka menyalahkan orang lain dan kita ambil dari sisi macet.. dimana di saat macet semua orang saling menyalahkan orang lain padahal macet itu juga kita penyebabnya..

Dari 12 video yang d kirimkan, kita urutan ke 9 atau 10 kalo ga salah.. eby yang memimpin persentasi.. persentasi berjalan lancar dan dapet komentar yang baik juga dari adel , corrie dan juri lainnya..adel pasha adalah video maker, dia udah terkenal banget deh pokoknya.. kalo corrie itu PR EKI dance dan dia adalah orang yang bisa bikin LV masuk ke indonesia..mereka hanya berkata.. keren! Bgus! Oke! Idenya nakal.. hal itu membuat kami benar2 yakin pada tanggal 31 saat pengumuman kita adalah pemenang video tv..

Hari ini juga ada persentasi fashion, penyisihan vocal remaja, band dan penyisihan vocal group.. karena persentasi video memakan waktu lama, aku melewatkan semua penyisihannya..

Selasa, 28 Desember 2010

Efek cape semalem aku tidur layaknya babi..hehe.. harusnya hari ini aku nyampe JP jam 10 karena mau nonton persentasi film.. alhasil bangun telat dan belom packing juga jadi jam setenga 11 aku baru nyampe..

Film nicky n hariman yang judulnya stuck dari bukan gradakan production masuk sebagai finalis.. 8 besar.. mereka dapet urutan ke 6 untuk persentasi.. di sesi pertama d habiskan untuk membahas film2 yang ga masuk finalis.. di saat yang bersamaan seorang teman ku darwin sedang dag dig dug der penyisihan vocal dengan lagu we will not go down..

Ini lah saat yang d tunggu2.. persentasi film sesi 2.. aku kagum banget sama film perdananya bandung.. mereka bikin film action yang memang keren banget.. tirto memang orang bandung yang multi talent.. J dan akhirnya nicky hariman pun maju untuk persentasi.. nicky yang memimpin persentasi.. keliatan banget dari mukanya hariman kalo dia minder sama karya nya.. tapi aku yakin kta bsa melibas juara 1 2 atau 3..

http://www.facebook.com/video/video.php?v=495807887445 film bukan gradakan production- STUCK

Yang aku ingat di hari ini tidak banyak..hehe.. setelah persentasi film kami ngegosip d ruang wilayah.. oh iya.. ada surprise ultah bowo looh.. happy bday bowo J kita beliin cup cakes.. lalu di traktir makan sate padang.. malamnya sekitar jam 10 aku naik ke MM sama davy silvi darwin eby n beben..

 1. sesampainya d MM kita foto2..            2. foto aku n davy d halte menikmati Indomie       


Rabu, 29 Desember 2010

hari yang sangat mengasankan buatku.. hari ini ada coaching video TV sama adel pasha.. bener2 dapet pengalaman baru dan aku pengen banget bisa belajar editing n bikin video sendiri.. kelas di mulai jam 10 pagi.. pesertanya terbuka untuk umum, tapi d utamain bagi anak2 yang ikut lomba video TV.. dari sentra kita ada aku, davy, sheila, sisca, silvi, eby, awi, darwin, beben.. ya anak2 video deh..

di awal sesi mas adel jelasin apa perbedaan film pendek dengan video TV, dia juga kasih refrensi video.. seperti video stop motion, video klip, animasi, video bebas, dll..

lalu adel membagi kita semua d dalam 4 kelompok secara acak.. aku bersama orang medan, dki, jawa timur bali.. sejujurnya aku lupa namanya :p kami kedapetan video animasi.. awalnya memang terlihat cukup sulit.. namun adel benar2 membantu kita dalam pelaksanaannya..

kami membuat video tentang rokok yang senang terbakar.. dengan konsep stop motion.. jadi dengan menggunakan tripot kita memoto setiap gerakan rokok sehingga seolah-olah rokok itu berjalan sendiri..

http://www.facebook.com/video/video.php?v=1749917797434&comments stop motion kelompok ku

sejak saat itu aku dan tumpeng production memutuskan di tahun 2011 kita akan membuat berbagai karya2 video pendek.. karena perkembangan anak2 daerah sudah pesat banget.. kalo kita tetap seperti ini, pasti akan kebalap sama mereka..


hari ini juga aku lihat persentasi desgn grafis d vihara 1 sama harimana n nicky.. :)
 
Kamis, 30 Desember 2010

Hari ini malam final IdeFest 2010.. malam lomba staging.. ada band, vocal, vocal group, dan dance.. ada performance dari as six, o seven, robotnek, underworld, dan bali.. ada band dki aisiteru, medan, jawa timur, vocal dari medan, dki dan banyak lagi..

Di awal acra memang agak membosankan.. entah mengapa antusias idefest kali ini ga seheboh sama tahun kemarin..hehe..


malam final yang paling aku tunggu adalah performance dari o seven.. kami semua menjagokan team papua dki jakarta ini.. kostum mereka dari areng yang d hancurkan lalu d lumurin d badan mereka.. badan mereka juga d cat sama cat poster..hehe.. i really love them.. mereka memang bukan orang2 dengan kemampuan teknik yang tinggi seperti as six, tapi setiap orangnya memang senang menari.. aura pas nonton mereka juga seneng.. beda banget sama yang lainnya.. :)

malem final :)

Jumat, 31 Desember 2010

Malam ini adalah malam tahun baru.. malam pergantian tahun.. malam pengumuman.. dan d hari ini aku sakit maag dan terpaksa tidur d p3k lalu melewatkan persentasi WNR 2011.. :( tapi demi malam pengumuman.. aku harus sembuh :)

Sekitar jam 9 aku turun ke balairung lntai 1 dan bertemu dengan yang lain.. encim zuly sudah mulai membuka salon dan mendandani anak2 untuk malam tahun baru.. aku sendiri menonton karena sejujurnya aku memang tidak bisa mendandani mereka..

Sekitar setengah 10 aku berganti baju dan dengan perlahan mengambil palet PAC ku dari tas dan memulai dandan sendiri.. pake foundation, bedak lalu bedak compaq.. pake eyeshadow,maskara, blush on dan meminta bantuan zuly untuk memakaikan eyeliner..  and iam ready for tonight..

Setengah berlari kami menuju myoganji dengan icinen mudah2an kuil masi muat untuk kami semua.. dan ternyata benar.. masi muat.. doa taun baru d mulai tepat jam 12 malam dan selesaijam 1 pagi.. kenapa begitu lama? Karena ada sambutan dari biku tertinggi d jepang dan ada sambutan dari BUI.. hehe..

Setelah sembahyang tahun baru sls, acara salam2an pun di mulai.. mulai pegel rasanya nyalam2in orang2.. happy new year.. muach.. muach..hehe.. 

Acara tahun baru tidak berhenti disitu saja.. kita semua berbondong2 ke amerta untuk party.. pengumuman juara idefest dan joget2 tentunya..hehe.. mulai memanas dan BUI naik ke panggung amerta untuk membacakan juara non staging terlebih dahhulu..

Sungguh aku berharap kamilah yang juara 1 video tv.. tp nasib berkata lain.. memang dki yang menang, tapi dki a yang menang juara 1 video tv J satu persatu juara mulai di umumkan.. yaa aku akui tahun ini dki mengalami kemerosotan.. banyak lomba2 yang d menangkan sama daerah lain.. piala bergilir IDEFEST pun jatuh ke tangan MEDAN.. dengan 2 emas 3 perunggu :) congrats medan!!

 
 DKI A n DKI B setelah sls sembahyang di Myogan-JI

 sheila, aku, davy, silvi, ellen, zuly, nicky

 
 tian, beben, davy, hariman, jiyam, novita, ellen, sheila, aku, silvi, zuly, nicky, bowo

 maleem setelah party.. 2011:) d panggung amerta

2 komentar: