Jumat, 10 September 2010

Damn i love Indonesia

entah dari kapan tepatnya aku memulai kuliah di Universitas Tarumanagara, Grogol.. Dari sana lah kehidupan sederhanaku di mulai.. bus umum menjadi transportasi favorit ku.. jam 6 pagi merupakan waktu aku berangkat kuliah.. bus yang sepi, udara yang segar, dan tidak ketinggalan banyak pengamen dan tukang asongan yang sudah memulai pekerjaan mereka.. aku selalu berfikir saat melihat mereka, bagaimana nasip indonesia ini.. orang kaya akan semakin berkuasa dan orang miskin akan semakin tertindas..

satu hal yang bikin aku bener-bener ingin menulis blog ini karena saat saya pulang dari kampus, sekitar pukul 5 sore, bus yang saya tumpangi melewati jalur busway yang seharusnya tidak boleh di lewati kendaraan lain selain busway, namun tetap dia lakukan karena macet.. di depan aku melihat seorang polisi yang sedang bertugas.. dia siap menilang bus yang aku tumpangi.. bus pun berhenti, lalu kenet bus turun dan memberinya uang 20ribu rupiah dan polisi pun menyingkir.. itu lah indonesia.. serendah itu lah martabat dan harga diri kita.. polisi yang seharusnya meneggakkan hukum di indonesia tapi menerima suap.. lalu kalau polisi saja seperti itu, bagaimana rakyatnya? anggota DPR dan MPR yang seharusnya menjadi kepala dari rakyat pun sama saja,, melakukan korupsi..membuat indonesia semakin terpuruk..



indonesia tanah air ku, tanah tumpah darah ku, di sana lah aku berdiri jadi pandu ibu ku, indonesia kebangsaan ku, bangsa dan tanah air ku.. 
lagu kebangsaan indonesia adalah lagu yang selalu membuat aku bangga dengan indonesia.. tidak kah kamu bangga dengan indonesia?kalo iyaa,cintailah indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar