Minggu, 26 September 2010

Long Story for 4 Days

26 September, WNR 2010 selesai..
so excited.. banyak banget hal yang pengen aku ceritain..
oke..kita mulai dari awal..

Kamis, 23 September 2010..
aku sebenarnya sudah check in di hotel Sultan tanggal 22 malam karena panitia akomodasi meminta aku untuk membantu dalam proses pengambilan kunci di tanggal 23 siang.. malam sekitar jam 11 kami briefing untuk proses pengambilan kuncinya.. aku tidur dilantai 2, kamar yang besar dan di sanalah tempat para panitia tidur..



nah ini lah kamar yang aku tiduri di malam pertama,, berantakan sekali, karena yang tidur di sini sekitar belasan orang dan kita pakai kasur tambahan dari Jalan Padang..

oke.. lanjut ke tugas ku, Aku mendapat bagian menjadi runner.. kerjanya yaa mengoper kunci dari reseptionis menuju ke pusat informasi lagoon tower.. perkerjaan itu di mulai pukul 2 siang.. tapi sekitar jam 9 aku udah di suruh standby di pusat info.. eng-i-eng.. masi sepi laah.. dan akhirnya aku membantu panitia yang lain menyiapkan badge untuk peserta.. pusing banget looh.. karena banyak banget..

 aku bantu lipet2in jadwal acara sekitar 1700 lembar.. jadi jago melipat aku sekarang..hehe.. selain bantu itu, aku juga bantu ngelompokin badge sesuai sama kelompok lagoon.. sama masuk2in kupon ke badge..

yaap.. acara membantu persiapan badge pun harus aku tinggalkan karena kunci2 sudah mulai bisa di ambil.. awalnya aku mengira pengambilan kunci akan cepatm namun karena ada beberapa kesalahan dari pihak hotel, sekitar 100 kunci kamar sampai jam 6 sore belum bisa keluar.. nah mulailah ibu-ibu ini marah2.. hehehehehehe.. uda ga jaman lagi deh hidup semau gw ;p

selesai sudah tugas-tugas ku.. kembalilah aku menjadi peserta yang akan menikmati fasilitas hotel sultan :) jam setengah 7an aku udah bisa masuk kamar.. fiuuh.. capenya looh naik turun tangga antar kunci kamar..  + di omelin sama ibu2.. hahahahahaha.. kamar ku di lantai 7, strategis banget.. keluar lift, uda bisa lihat kamar aku, karena kamar ku depannya lift..


kamar 760 @hotel sultan lagoon tower
 
sekitar jam 7 malam opening WNR 2010 berlangsung di ballroom.. opening ini di awali dengan tarian dari ibu-ibu dan bapak-bapak DKI.. suasana dekor dan pemberian mainan sebagai penyorak acara menjadikan acara opening WNR 2010 ini menjadi sangat meriah.. suara mainan-mainan tradisional khas jakarta ini membuat beberapa kali MC kalah suara..

tarian yang di tarikan oleh ibu-ibu saat opening WNR 2010

 selesai opening di lanjutkan acara fenomena kehidupan dengan tema "kalau cowo di atur cwe akan semakin bener ap malah engga bener?" jadi tuh fenomenanya sekarang wanita-wanita dki suka sekali mengatur-ngatur suaminya.. hal itu bikin tambah bener ap malah engga..hehe..
fiuuhh..setelah fenomena aku sama novita ke lagoon cafe, kita snack di sana..
snack waktu itu roti sama apa gitu..aku lupa,,hehe.. novita minum kopi, aku minum teh.. pengennya si kopi, cuma kopinya kopi ampas..aku ga suka :)

sehabis itu aku lihat2 batik di bazaar, lalu aku sama novita ke kamar ku, kita nonton sebentar lalu sekitar jam 12an dia balik ke kamarnya dan kita tiduur :)

Jumat, 24 September 2010..
WNR hari kedua.. waktunya malas..hehe.. makan pagi harusnya mulai jam 5 - jam 6, aku sama novita baru turun jam 6 saat mereka sudah gongyo pagi..
acara selanjutnya adalah GPSK... yihaaaa.. males sih aku sebenarnya dan sejujurnya.. namun ya aku tetep pergi.. GPSK nya itu di daerah PIK, lokasi mangrove, jadi kita nanem bakau, lumpur2an.. kita menanam 5000 pohon bakau di daerah itu.. acara ini di hadiri oleh Gubernur DKI jakarta looh..

beginilah lokasinya..aer lumpurnya itu sekitar sepaha atas..
awalnya sih niat ya mau nyebur, cuma ga jadi karena ada makhluk kecil panjang merah dan kakinya banyak yang berkeliaran.. bayak sekali loh itu dan aku takut banget sama cacing, kaki seribu atau sejenisnya, jadi aku sama novita duduk deh di tenda, memandani orang2 yang nyebur.. semangat sekali orang2 itu.. ibu2 nya sampai setengah badan terendam lumpur tp tetap aja semangat :)  hebat banget orang-orang daerah :)

GPSK selesai sekitar jam 11an lah.. kita balik hotel, aku sama novita ke kamar masing2 lalu jam 1an aku ke JCC untuk GR general meeting..

  perjalanan menuju JCC lewat jalan bawah hotel Sultan.. keren jalanannya.. apa memang aku yang udik ya..hehe.. jadi ke sananya itu ada eskalator jalan yang panjang bgt.. jadi kita ga usah cape2 jalan jauh..

sehabis itu aku balik hotel jam6an.. terus apa yaaa..aku lupa..haha..pokoknya aku sama novita engga ikut pembabaran dharma deh,, kalo ga salah dia kekamar aku lalu nonton.. eh inget.. eleen, ierene, davy, rio, gilang, giwang, theo, sisca menyerbu kamar aku..hehe.. mereka nonton di kamar aku, jadi rame banget.. senangnya..
  foto2 narsis :) paling kiri itu theo, kananya novita lalu aku, samping aku itu gilang.. foto lainnya adaa di kamera ellen dan belum d upload..


jam 9 elen ierene davy sisca udah mesti turun untuk tugas LO, aku sama novita menuju ballroom untuk ketemu juliana, anak medan.. novita mau ngambil hardcase dari dia.. cuma ya apa daya, terlalu banyak orang, susah banget cari dia.. udah gitu semua LO ga ad yang lihat dia 1pun, misterius ;p
udah kesel cari juliana, ketemulah sama Nicky.. dia bawa kamera yang jepret langsung jadi.. apa itu namanya aku ga tau, aku sama novita n sisca di foto pakai itu..

ni hasil fotonya..keren kan.. aku pengen beli kameranya, hanya saja isi filmnya itu yang mahal aje gile..
aku paling kiri, tengahnya novita, paling kanan sisca..

Sabtu, 25 September 2010..
its show time!!! aku berangkat ke jalan padang sekitar jam 6 untuk make up dan hair do.. hari ini itu general meeting, aku bakal menari di depan 1700 umat bdi dan 12 sangha dari beberapa negara.. dag dig dug.. deg2an sekaligus seneng.. persiapannya lumayan lama, karena orang yang bantu terbatas sekali dan yang di dan2in sekitar 12 orang, di tambah kak Elly ga ada..(guru menari aku, konsep cepol dan make upnya dari dia semua.. di hari H dia juga harus pentas menari dalam acra wisuda universitas Tarumanagara dan urus EKI juga)..
yaa dan2 yang mepet2 ga bikin kita patah semngat kok, kita tetep semangat banget malah.. sekalipun sakit hiasan kepalanya uda kyk putri huanzu, berat cui.. bikin pusing..

 suasana yang ramai banget di ruang tunggu.. kostumnya ijo-merah..

sekitar jam 2 kurang aku tampil..yihaaaa.... ruang cendrawasih yang penuh orang, panggung yang besar bikin aku sama yang lain jadi ga karuan rasanya..tangan kita dingin.. ya secara yaa.. 12 sangha.. 1700 orang, gimana ga takut.. hehehehehehe.. tarian 5 menit ini bikin orang seneng, aku yakin itu, aku juga yakin sangha seneng lihatnya, sekalipun memang belum sempurna, tapi getaran untuk menari di General Meeting di depan sangha, pasti nyampe.. :) dan banyak pujian juga kok setelah aku selesai menari.. orang-orang bilang tarian kita rapi banget, novita juga bilang keren banget, semuanya memuji tarian kita.. aku lega banget looh.. seneng.. jadi semangat banget buat latihan menari lagi.. kali2 aja bisa tampil di Tozan :)

 ini lah kami di atas panggung general meeting :)

Minggu, 26 September 2010..
The last day :(   eh berat banget loh ninggalin hotel sultan..hahahahahhaa.. jam 6 udah harus berangkat ke MM, setengah 6an gitu aku udah check out dan kasi kunci kamar ke panitia.. kapan lagi aku bisa nginep di hotel sultan.. ngarep banget :p
bus yang aku naikin itu khusus jatinegara aja, di list sih 43orang, cuma ternyata banyak yang udah pulang, jadi cuma 18 orang sebus..haha..perjalanan ke megamendung berjalan lancar.. ya iya lah yaa, di kawal polisi gitu secara.. 
kami sempet di cegat sama polisi di daerah mau ke megamendung situ,, kayaknya sih minta bagian yaa.. karena setelah itu mereka blok jalan untuk kasi kita lewat..

Happy bday myogan-ji dan hosei-ji..
kita datang ke myogan-ji mau sembahyang ulang tahun myogan-ji dan hosei-ji..
lihat betapa indahnya kue replika kuil myogan-ji.. denger2 sih ini di buat sama dapur coklat.. ga tau deh ini harganya berapa juta..hehehehe..

acara di megamendung di tutup dengan pesta taman di amerta,, di kasih makan ayam goreng, puding, roti, es cendol, sama kue2 gitu deh,, banyak banget dan ada bandnya juga..

foto aku sama davy, kita kembaran kacamata loh :) foto ini di pelataran myogan-ji.. 

so,,, acara WNR 2010 udah selesai.. sweet memories.. aku seneng baanget bisa ikut WNR sekalipun jadi bolos 2 kali dr kamus dan ketinggalan gosip2.. hahahahahah..tapi seenggaknya aku banyak belajar dari WNR ini.. pokoknya uda ga jaman banget hidup semau gue deh.. kita harus pikirin orang lain!! ayo sama2 berubaah.. bikin Indonesia lebih maju :)

2 komentar:

  1. itu teh namanya fujifilm mini instax 7, jangan beli pinjem saja, terus beli aja filmnya.. otrait? :D dan satu lagi, Davy teh pake BB ya??

    BalasHapus
  2. davy itu teh pake bb selama wnr aja bang.. pnjem punya gelda..
    oke deh bang.. tar aye beli pilemnya aja..hehe..
    makasii fotonya ya bang nik..

    BalasHapus