Jumat, 01 Oktober 2010

Dream Together

 hmm..aku abis baca blog temen aku, Fabian Prasetya.. dia adalah seorang cowo yang hebat.. dia kuliah di LSPR, dan sekarang dia lagi jalan s2 loh, dia juga PR sour sally.. dia seseorang dengan mimpi yang besar dan aku kagum sama dia.. kebetulan aku tau "sejarah" dia.. mungkin dia memang bukan orang yang kaya, dulu dia bukan orang yang pintar atau hebat juga, tapi sekarang buat aku, "ini lah anak muda yang seharusnya".. dia berusaha sangat keras untuk mencapai keinginannya. sekalipun suatu ketika dia harus berbohong mengatakan bahwa bokapnya adalah supir, saat dia mengajukan lamaran ke sour sally.. tapi sekarang dia membuktikan, seorang Fabian bisa kok mencapai kesuksesan.. bukan hasilnya yang bikin aku bangga, tapi proses saat dia memperoleh keberhasilan itu lah yang bikin aku bangga..

di dalam blognya dia ada tulis "a dream you dream alone is only a dream.. a dream you dream together is reality.." itu lah yang bikin aku pengen tulis ini..
aku da sering banget denger kalau kita itu harus cinta sama indonesia dan punya impian yang besar untuk orang lain..tapi yaa sekedar denger.. ga ada satu usaha aku untuk mewujudkan mimpi..
awalnya doang, ambisi-ambisi.. lama-lama loyo.. errrr...it isnt good..

jadi dulu aku sempet suka banget sama dunia modelling.. aku ikut sekolah modeling tahun lalu di OQ modelling school dan lulus di bulan oktober..awalnya sih.. awalnya yaa.. semangat setengah mati.. ikut casting segala macem, lomba gitu2, cuma yaa udah.. uda ngerasain, loyo.. jadi ga total gitu..

di akhir tahun aku jatuh cinta sama dunia fashion karena aku lihat lomba fashion saat IdeFest..(acara yang di selenggarakan sama vihara aku, acara ini berlangsung di akhir tahun, menyambut tahun baru. acaranya berupa kompetisi/lomba yang bersifat nasional.. ada lomba foto, film, ftv, dance, fashion. nyanyi, dan band).. nah, Idefest tahun lalu aku ikut dan aku sangat tertarik sama fashion.. aku sempet berangan2 untuk membuat butik sendiri terus hasilnya biasa aku gunain untuk kegiatan sosial..

keinginan aku itu semakin kuat saat aku ikut REACH tahun ini.. (acara vihara aku juga yang sifatnya nasional, dimana kita mengikuti serangkaian workshop selama 1 minggu).. reach kemarin aku ikut kelas fashion.. ichwan toha, designer muda ini yang mengajar.. makin bergebu-gebu lah aku untuk membuat butik sendiri..
tapi ya gitu.. lagi2, cuma ngomong, cuma pengen, tapi ga pernah membuat perubahan besar..

hmm,waktu reach kita ada undang pemilik bloop endorse.. mbak alit.. nah,, ini lah orang yang paling bagus untuk d contoh.. dia itu sebenarnya ga punya background seorang desgner, dia kuliah jurusan psikolog, tapi kenapa sekarang dia bisa sukses? karena impian dia adalah bikin orang lain seneng.. sebenarnya dia cuma coba2 aja bikin toko baju awalnya.. kenapa aku bilang dia bikin orang lain seneng, karena dia memberi jalan sama orang lain yang ga punya uang untuk bisa berkarya juga..

jadi di bloop endorse itu selain merk yang dia punya, di sana juga bnyak merk orang2 yang nitip.. mereka ga punya uang untuk buka toko sendiri jadi dia nitip hasil2 karyanya sama bloop.. ya secara logika, itu ga bagus yaa, di dalam 1 toko ada beberapa merk yang beda, kan bikin penjualan menurun, kalau dari teori ekonomi.. cuma ga kok, di hari lebaran yang dateng ke bloop bisa sampai ribuan orang, kebayang donk gimana ramainya..

nah itu lah yang aku maksud kita harus pnya dream together.. ya mungkin sekarang aku masi banyak egois.. cuma aku akan berusaha,, akhir oktober ini aku akan lanjut sekolah modelling di looks modelling school.. i really love.. aku cinta banget dunia entertaiment.. dan aku akan mewujudkan mimpi aku, suatu hari nanti, aku pasti bisa jadi super model dan membuat butik dari hasil kerja ku sendiri.. hmm, aku pengen jadi kayak mbak alit yang seneng mikirin orang lain dan aku mau jadi seperti temen aku fabian yang punya ambisi besar untuk mencapai mimpinya :)

so guys.. buatlah sesuatu untuk indonesia, seenggaknya buatlah sesuatu untuk dirimu sendiri.. buatlah orang lain bangga dan buatlah dirimu menjadi inspirasi untuk orang banyak.. dream together is wonderfull..

terimakasih untuk BDI yang selalu mengajarkan aku untuk mikirin orang lain dan punya impian yang besar.. berkat BDI aku ketemu orang2 hebat.. aku belajar banyak hal dan membuat aku menjadi orang yang lebih baik juga :)

2 komentar:

  1. This is the first time i have red your blogs. and you told me to comment. okay, let me start :) Hehe, i also like dreaming too, i dream to be a men who has a "meaning" in my life. i hope it is not just about a words. and after red your blogs, i slowly think that "Dream" is one of the powerful thing that bring us the motivation to reach every beautiful wishes to be a great people one day. hehe..

    Yap, right now let me call you "A young energetic cheerful lady who keep inspiring their friend to be more better with her experiences around her." :) keep blogging.. :)

    BalasHapus
  2. haduu mas..comentnya panjang tenan.. makasii ya.. cuma bisa bilang makasi doank..haha

    BalasHapus