Senin, 18 Oktober 2010

Indonesia oh Indonesia

hari yang biasa aku lalui hari ini.. UTS aplikom benar2 mewarnai hari ku.. aku masuk pagi, 8.30 dan aku sudah pulang jam 11.. yang membuat hari ini menjadi hari yang ga bisa aku lupain adalah ada sesuatu yang terjadi di dalam bus...

saat saya tertidur di dalam bus, saya terbangun oleh selembar kertas yang di berikan kepada saya oleh seseorang.. awalnya saya mengira kertas tersebut berisi cerita kehidupan orang tersebut karena mau meminta uang.. ternyata bukan.. kertas HVS itu full dengan tulisan yang berjudul

PERSATUAN PERJUANGAN INDONESIA.. isinya,

SBY-Boediono dan Partai-Partai di DPR Konsisten Melayani Kaum Modal

20 Oktober besok genap satu tahun periode kedua kepemimpinan SBY. apa yang telah dicapai? apa yang telah rakyat rasakan selama kepemimpinannya?

data dari BPS menunjukkan bahwa angka inflasi saat ini hampir mencapai 6%  yang brrarti telah melewati target angka inflasi yang ditetepkan pemerintah pada APBN-P 2010,bhkan kenaikan harga-harga barang (inflasi) pada kenyataannya telah jauh melebihi angka 6%dan hal ini telah membuatkesengsaraan pada mayoritas rakyat indonesia.. tptal utang pemerintah per 30 September 2010 tercatat mencpai rp.1,653,59 triliun atau setara dengan USD185,3 miliar yang mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan nilai utang pada akhir tahun 2009 yang sebesar USD169,22 miliar. kenaikan utang pemerintah ini menunjukkan bahwa rezim SBY-Boediono dan partai-partai di DPR adalah RAZIM BEBAL yang tidak mau belajar dari sejarah bangsa ini, bahwa sesungguhnya utang-utang yang di berikan oleh negara-negara maju maupun organisasi-organisasi keuangan internasional seperti Bank Dunia, IMF,dan ADB bukanlah untuk memperkuat kemandirian ekonomi dan kesejahteraan rakyat indonesia tetapi demi memperluas penguasaan mereka terhadap SDA, pasar indonesia dan tenaga kerja rakyat indonesia..

bla bla bla..
si penulis hanya ingin mengutarakan pendapatnya mengenai kepemimpinan presiden kita sekarang ini.. namun hal ini mengingatkan aku dengan film GEE yang aku tonton di kampus.. saat kepemimpinan Soekarno kebanyakan orang berpendapat melalui tulisan yang di sebar di jalanan.. apakah hukum pers sudah tidak berlaku lagi.. apakah di larang mengutarakan pendapat di depan publik? hmm..sejujurnya aku ga ngerti kenapa adanya hal ini.. namun satu hal yang aku tau, Indonesia sudah sangat rawan sekali yaa.. hutang aja sudah mencapai triliun.. entah kapan bisa melunasinya.. huff.. pemerintah.. ayolah.. stop korupsi.. :)

i love you indonesia.. soon i will make a change, i promise :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar